Tips Cara Menghilangkan Noda Hitam Jerawat

Tips menghilangkan noda hitam bekas jerawat
Bintik-bintik hitam atau flek hitam dapat dihilangkan dengan mudah dengan menggunakan beberapa bahan alamia selain itu masker dapat menghilangkan bekas jerawat. Beberapa penyebab yang dapat menimbulkan noda bekas jerawat adalah sengatan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, kehamilan, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kurang tidur dan stres.

Noda hitam pada wajah anda akan membuat anda tidak percaya diri bahkan anda kesulitan dalam bergaul. Alhamdulillah ada beberapa cara menhilankan noda bekas jerawat baik itu dengan mengguanakan produk kecantikan dan bahan alami.

Setelah perjuangan panjang untuk menyingkirkan jerawat Anda , Anda mungkin ingin bernapas lega setelah menyembuhkan jerawat. Namun, perjalanan mungkin masih belum berakhir. Bahkan, menyembuhkan noda bekas jerawat dapat meninggalkan perubahan pada wajah anda, kadang-kadang dalam bentuk noda jerawat hitam. Sangat menjengkelkan bukan jika anda telah menghilangkan jerawat anda namun masih tersisa flek hitam di wajah anda. Ada cara untuk menghilangkan bekas jerawat hitam dan mengembalikan kulit seperti semula.

Cara Mudah Menhilangkan Noda Hitam Jerawat


Cuci wajah Anda dua kali sehari. Bahkan jika Anda baru pulang kerja kemudian anda ingin istirahat . sangat dianjurkan untuk mencuci wajah sebelum tidur.

Membiasakan  merawat jerawat walaupun hanya sebutir . jika anda membiarkan jerawat yan timbul setelah penobatan maka akan sia-sia usaha yan anda lakukan selama ini. Karena akan menimbulkan jerawat yan timbul berulan kali. Oleskan benzoil peroksida berbasis krim untuk jerawat Anda untuk mengeringkan dan menhilangkan bakteri dapat menimbulkan jerawat.

Oleskan jus lemon untuk bekas jerawat hitam Anda . Dengan jari-jari bersih, oleskan jus lemon dengan merata keseluruh wajah anda. Biarkan jus benar-benar kering sebelum wajah anda dibilas dengan air hangat . Ulangi perawatan ini sekali sehari selama beberapa minggu untuk melihat noda jerawat hitam yang ada pada wajah anda, apakah cara ini terbukti apa tidak?

Jika Anda memiliki kulit halus atau sensitif, Anda bisa mencairkan jus lemon dengan air biasa, air mawar, atau madu. Anda juga dapat menggunakan air jeruk nipis untuk menghilangkan bintik-bintik hitam, menerapkannya dengan cara yang sama seperti dijelaskan di atas.

Terapkan tretinoin untuk bekas jerawat hitam Anda sekali sehari. Untuk mendapatkan crem ini konsultasikan ke dokter spesialis. Oleskan sedikit pada bekas jerawat anda, lalu pijatlah kulit anda hingga crem yang ada pada noda hitam anda menghilang. Meskipun krim ini dapat menyebabkan beberapa iritasi, namun dapat mengurangi munculnya noda jerawat bahkan akan mempercepat hilannya bekas jerawat jika dilakukan secara konsisten dan kontinue.

Susu yang dipermentasikan,- Susu yang dipermentasikan juga bermanfaat dalam menhilangkan  bintik-bintik hitam pada wajah anda. Seperti jus lemon, hal ini dapat membantu menghapus noda dan bintik-bintik hitam.
Ambil empat sendok Susu yang dipermentasikan. Lalu tambahkan dua sendok teh jus tomat segar. Campur kedua bahan (keduanya memiliki sifat pemutihan yang sangat baik). Seteleh itu oleskan pada permukaan jerawat  anda kemudian dicuci dengan air bersi setalah 15 menit .

Anda juga dapat mencampur susu dan madu lalu mengoleskan pada noda hitam jerawat anda dan bersihkan setelah didiamkan selama 10 menit.

Kentang jua dapat menghilankan noda jerawat hitam,- Sayuran Merupakan bahan alami yang dapa menghilankan jerawat secara mudah begitu jua dapat menhilankan noda hitam bekas jerawat. Dalam menggunakan kentan ini, anda bisa menggunakannnya dengan dua cara. Diantaranya :

Mengiris kentang dan meletakkanya pada bintik-bintik hitam jerawat, biarkan selama beberapa menit kemudian dibilas menggunakan air hangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain mengiris kentang anda juga bisa membuat masker wajah dengan menggabungkan kentang yan telah diparut dengan madu. Setelah dicampurkan lalu dioleskan pada permukan wajah yan terkena jerawat. Beberapa orang juga telah sukses menggunakan tomat untuk menyingkirkan bintik-bintik hitam dalam beberapa minggu.


Jika anda telah menempu beberapa cara di atas dan masih kesusahan untuk menhilan noda hitam bekas jerawat maka kami menyarankan untuk menkonsultasikan masalah anda pada dokter spesialis. Terimah kasih telah membaca artikel menghilangkan jerawat ini mudahan membantu.

Bagikan ke